Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengenal Lutfi Agizal yang Bikin Heboh Kontroversi Kata ‘Anjay’di Sosial Media

0 52

Belakangan ini Lutfi Agizal mendadak menjadi perbincangan publik setelah mengatakan kata ‘Anjay’ dapat merusak moral bangsa.

Hal yang dirinya tersebut menuai kontroversi dan banyak dari netizen yang resah dengan kelauannya hingga diduga pansos (panjat sosial).

Sebenarnya siapa Lutfi Agizal?

Lutfi Agizal lahir di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 21 Oktober 1994. Usianya kini 25 tahun. Ia juga berprofesi sebagai artis, model dan juga diskjokey alias DJ.

Namanya mulai dikenal setelah menjalin hubungan dengan anak Iis Dahlia, yaitu Salshadilla Juwita Indrajaja.

Meski berprofesi sebagai publik figur, Lutfi Agizal rupanya seorang sarjana Psikologi. Gelarnya turut ia cantumkan dalam bio di Instagramnya.

BACA JUGA
YouTuber Prank Sampah Ferdian Paleka Datang ke Rumah Nikita Mirzani, Mau Pansos?

Lutfi Agizal merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila pada tahun 2017. Sementara itu, orang tua Lutf Agizal rupanya bukan orang sembarangan.

Ibunya merupakan lektor kepala untuk Ketua Program Studi Strata Dua dalam program Fakultas Ilmu Pendidikan Profesi Konselor di Universitas Negeri Semarang.

Memulai persoalan tentang kata ‘anjay’ sejak unggahannya video pada Rabu (19/8), Lutfi berbincang dengan seorang ahli bahasa indonesia oleh Dr. Tommi Yuniawan, M.Hum. (Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa).

BACA JUGA
Tak Rela Kambingnya Disembelih untuk Kurban, Bocah Ini Menangis

Selain itu, pada unggahan di instagramnya, Lutfi menulis caption seperti berikut ‘Wahai kaum ANJAY. Skakmat kau !!! Bagaikan setan yang kepanasan melihat sebuah edukasi dari bahaya kata ANJAY. INGET INI BARU PART 1 ya !!! Masih ada 5 narasumber lagi (Psikolog, Lawyer, Ustad ) soon LSM dan yang lain sudah siap support edukasi ini.”

Unggahan inipun sontak mendapat berbagai tanggapan dari netizen, serta ada juga artis lain, dan influencer yang ikut berkumpul mengomentari postingan Lutfi tersebut.

BACA JUGA
Viral Video Cathrine Wilson Terlihat Berprilaku Aneh Seperti Mabuk Saat di Televisi

Bahkan Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas PA) mengeluarkan seruan penghentian penggunaan kata ” anjay”. Seruan itu disampaikan melalui keterangan resmi yang dirilis, Sabtu (29/8/2020). ”

Anjay” yang digunakan dalam satu kalimat bermakna merendahkan martabat seseorang dianggap Komnas PA termasuk dalam kekerasan verbal dan dapat dipidanakan.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More