Ultimate magazine theme for WordPress.

Aktor ‘Shaolin Soccer’ Stephen Chow Bangkrut, Terlilit Utang Ratusan Miliar ke Mantan

0 35

Apakah kamu masih ingat dengan pemeran utama Shaolin Soccer dan Kung Fu Hustle bernama Stephen Chow asal Hong Kong yang filmnya sangat kocak tersebut? Kabarnya ia bangkrut dan terlilit hutang ratusan miliar kepada mantanya.

Dia berutang kepada investor dan mantan pacarnya, Yu Manfung, sekitar 270 juta dolar Hong Kong (Rp514 miliar).

Dilansir Today Online, Kamis (15/10/2020), masalah keuangan Stephen Chow bermula pada tahun 2012, saat Manfung yang sudah berkencan dengan Chow selama 13 tahun, mengajukan gugatan 80 juta dolar Hong Kong, atau sekitar Rp151 miliar.

BACA JUGA
Viral! Balita Ini Tertimpa Pagar Besi, Hampir Tewas

Manfung mengklaim jumlah itu merupakan utang pria berusia 58 tahun tersebut, sebagai komisi atas penjualan rumah mewah di The Peak, Hong Kong.

Karena Chow telah tinggal di rumah megah itu, Manfung merasa dia seharusnya berhak atas bayaran 10 persennya, yang berarti sekitar 80 juta dolar Hong Kong.

Menurut Manfung, dia baru diberikan 10 juta dolar Hong Kong sejauh ini. Kasus utang dengan mantan pacar ini kemudian bergulir ke pengadilan.

BACA JUGA
Lari Dari Kejaran Polisi, Pria ini Malah ke Kos Teman yang Lagi Nyabu

Selain kepada Manfung, Stephen Chow juga dilaporkan berutang kepada investor. Pada tahun 2016, direktur menandatangani “Bet-on Agreement” di mana investor berkomitmen untuk berinvestasi sebesar 1,33 miliar dolar Hong Kong di perusahaan Chow.

Investor dijamin mendapatkan keuntungan sebesar 1,04 miliar dolar Hong Kong setelah empat tahun. Tiga tahun pertama, perusahaan memang mencatatkan keuntungan. Namun, di tahun keempat setoran ke investor mulai macet.

BACA JUGA
Viral Curhatan Dosen yang Gak Diopen oelh Mahasiswanya Saat Kuliah Online, Kamera Dimatikan

Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi industri film semakin membuat arus kas perusahaan morat-marit. Dengan berakhirnya perjanjian dan Chow gagal memenuhi target, dia sekarang terlilit utang ke inviestor.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More