Ultimate magazine theme for WordPress.

Beberapa Penyebab Nyerinya Mr P Yang Kini Kamu Rasakan

0 8

Apakah kamu saat ini mendapati area Mr P kamu sedang mengalami nyeri atau perih seperti di buah zakar, merasa nyeri saat buang air kecil, bahkan pada saat ereksi? Jangan takut, ketahui dulu penyebabnya agar tau cara pengobatannya!

Seperti yang The IDN Daily kutip dari laman Men’s Health, berikut ini penyebab serta cara mengatasinya:

1. Sakit di ujung Mr P

Jika kamu merasa ujung Mr P kamu mengalami perih atau sakit, biasanya hal itu terjadi karena sabun yang tak sengaja masuk ke saluran kencing (uretra) saat mandi. Ini karena sabun dapat mengiritasi uretra.

Dijelaskan oleh urolog dr Tobias Kohler dari Memorial Medical Center, bila sakitnya sudah terlanjur lama, segera hubungi dokter. Biasanya ada infeksi yang terjadi di area Mr P yang dimana akan mengeluarkan cairan berwarna kekuningan atau kehijauan.

BACA JUGA
Vaksin Corona Hadir Akhir Tahun, Orang Ini Yang Pertama Kali Pakai

Jadi cara mengatasinya adalah jangan terlalu ‘ekstra’ menyabun Mr P kamu.

2. Buah zakar yang sakit

Jika kamu sedang mengalaminya, hal ini sudah dipastikan karena aktivitasmu yang cukup berat seperti mengangkat beban atau berdiri terlalu lama. Hal ini menimbulkan masalah varikokel dimana pembuluh darah vena di buah zakar membengkak.

Disarankan segera konsultasi ke dokter bila sudah mendapati hal ini karena bisa mempengaruhi kemampuan organ intim menghasilkan sperma dan hormon testosteron.

3. Nyeri saat ‘Pedangmu Naik’

Penyakit yang dinamakan priapism ini terjadi karena aliran darah pada Mr P terganggu sehingga darah yang mengalir ke sana terperangkap di Mr P dan menimbulkan ereksi yang ‘permanen’.

BACA JUGA
Ada Loh Makanan dan Minuman Yang Bisa Memperbesar Payudara

So untuk mengatasinya, hanya perlu ke dokter saja agar diberikan ‘pelemas’.

4. Sakit pada ujung kulit Mr P

Bagi kamu yang tak sunat, terkadang mengalami hal ini. Biasanya pada anak kecil karena terlahir dengan kulit kulup yang lebih kencang (phimosis) dan pada orang dewasa bisa karena kulit kulup penis yang tertarik tak bisa kembali ke posisi semula (paraphimosis).

Terlihat sepele memang, tapi hal ini bisa loh menyebabkan terjadinya kematian jaringan. Jadi jika mengalami hal ini, langsung saja ke dokter. Tapi sarannya sih sebaiknya kamu sunat saja.

BACA JUGA
Kamu Yang Coli Setiap Hari, Wajib Baca Ini!

5. Testis sakit yang luar biasa

Jika kamu sudah mengalami pusing, mual dan nyeri yang luar biasa pada testis, maka dipastikan kamu mengalami testis terpelintir atau testicular torsion.

Hal ini terjadi karena testis itu memiliki semacam tali yang terhubung ke tubuh kita. Nah, tali inilah yang terpuntir sehingga aliran darah dan oksigen ke testis jadi terputus.

Biasanya sih hal ini akan pulih dengan sendirinya, namun ada beberapa kasus juga yang harus ditangani oleh dokter.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.