Ultimate magazine theme for WordPress.

Aneh! Pria Ini Tak Bisa Melihat Angka Yang Bukan 1 & 0

0 17

Pria berinisial RFS di Inggris kini tengah menjadi objek penelitian karena kondisi langka yang dialaminya. Kabarnya bahwa pasien tersebut tak bisa melihat angka nomor “1” dan “0”.

David Rothlein selaku Peneliti saraf dari Veterans Affairs Boston Healthcare System mengatakan bahwa RFS mengalami degeneratif otak. Penyakit ini pertama kali diidapnya pada tahun 2010 dimana dirinya mengalami sakit kepala yang cukup hebat.

Akibat dari sakit kepala itu, ia jadi sudah berbicara dan memahami pembicaraan, amnesia, serta kehilangan fungsi penglihatan sementara.

BACA JUGA
16 Remaja Positif Corona Setelah Hadiri Pesta Ultah

Ia pun langsung berobat dan beberapa bulan kemudian hasil tes menyebutkan bahwa dirinya mengalami corticobasal syndrome atau mengalami kerusakan serta penurunan volume jaringan.

RFS pun diteliti kembali oleh Michael McCloskey, dari Johns Hopkins pada tahun 2011 dimana hasilnya mengatakan bahwa RFS hanya bisa melihat angka sebagai garis atau coretan tak jelas pada gambar hingga objek.

“Dia melihat sesuatu… coretan garis yang disebutnya spageti,” kata Michael seperti dikutip dari Live Science, Selasa (23/6/2020).

“Apa yang paling menarik adalah kondisi ini hanya terjadi pada angka, tidak pada simbol lain,” lanjutnya.

Hingga kini, para peneliti masih menelusuri penyakit yang dialami oleh RFS. Dikabarkan bahwa RFS tak memiliki masalah dalam penghitungan matematika, hanya saja ia tak bisa melihat angkanya.

“Dia mampu melakukan proses matematika. Jadi bila Anda bertanya untuk menghitung sesuatu dengan angka biasa atau bahkan romawi pada RFS, dia bisa melakukannya. Nyatanya dia mahir matematika,” kata Michael yang menambahkan RFS adalah seorang insinyur.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More