Ultimate magazine theme for WordPress.

Mandul dan Masturbasi Tak Ada Hubungannya

0 20

Siapa sih yang tidak suka masturbasi? Kegiatan yang membuat diri sendiri senang ini merupakan kegiatan yang mungkin sering kamu lakukan bahkan setiap hari.

Banyak yang mengira bahwa masturbasi erat kaitannya dengan mandul. Padahal, terbukti bahwa kemandulan bukan disebabkan masturbasi melainkan hal lain.

Tentu pemahaman ini harus kamu dapatkan. Berikut ini fakta-fakta menarik dari masturbasi yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA
Jangan Makan Junk Food Saat Sahur, Berbahaya!

Benarkah masturbasi membuat seseorang mandul?

Jawabannya tidak sama sekali. Pasalnya masturbasi sendiri tidak mempengaruhi kualitas sperma, kecuali jumlahnya saja yang tidak banyak.

“Beberapa data menunjukkan kualitas air mani yang optimal terjadi setelah sekitar dua sampai tiga hari tanpa ejakulasi. Tapi, studi lainnya menemukan pria dengan kualitas sperma normal bisa mempertahankan motalitas (kemampuan berenang -red) dan konsentrasinya meski ejakulasi setiap hari,” tulis Mayo Clinic.

Benarkah masturbasi saat datang bulan itu berbahaya?

BACA JUGA
Onani Disebut Tidak Batalkan Puasa, Ustad Abdul Somad: Videonya Itu Dipotong!

Jawabannya tidak sama sekali. Hanya saja, tangannya siap gak untuk berdarah? Jika siap, ya lanjutkan saja melakukan masturbasi. Pasalnya masturbasi sendiri memiliki manfaat seperti menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi, meningkatkan mood, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Lalu, apa benar ada yang sampai ketagihan masturbasi?

Jawabannya ada dan siapa pun bisa saja terjadi hal seperti ini termasuk Anda. Maka dari itu, cobalah untuk hidup sehat dengan cara makan makanan sehat dan berolahraga.

BACA JUGA
Suka Bersepeda? Kamu Wajib Baca Ini, Jika Tidak, Bisa Meninggal!

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More