Ultimate magazine theme for WordPress.

Asyik! WhatsApp Web Punya 3 Fitur Baru

0 16

WhatsApp dikabarkan akan mengembangkan WhatsApp Web menjadi lebih baik dan lebih memanjakan kamu. Terbukti dari hadirnya 3 fitur baru WhatsApp Web yakni dark theme, voice call dan video call serta search image.

Jika kamu saat ini menggunakan WhatsApp Web, fitur tersebut belum hadir karena masih dalam tahap pengembangan, begitu yang The IDN Daily dapat dari WABetaInfo.

Berikut ini penjelasan masing-masing dari setiap fitur yang hadir ke WhatsApp Web yang kami kutip dari WABetaInfo:

1. Dark Theme

Tema gelap versi web atau desktop ini kabarnya masih terus diupayakan agar bisa berjalan baik seperti WhatsApp Web biasanya. Tapi jika kamu tetap ingin mencobanya, bisa ikutin cara di bawah ini:

BACA JUGA
Dengan Rp 2,5 Jt, Kamu Bisa Bawa Pulang Redmi Note 9
  • Pindai kode QR di laman resmi WhatsApp Web
  • Klik kanan dan pilih fitur inspect di luar percakapan
  • Cari kalimat ‘body class = web’ di bagian atas tampilan kode halaman usai mengeklik fitur inspect
  • Kata ‘web’ diganti dengan ‘web dark’ kemudian klik enter

2. Voice dan Video Call

Jika biasanya kita hanya bisa melakukan panggilan suara dan video hanya dari ponsel, kita kamu bisa melakukannya di WhatsApp Web. Tapi sayang, fitur ini masih belum hadir juga. So, kita tunggu saja ya guys!

BACA JUGA
Mau Ucapan Selamat Lebaran Yang Keren? Jadikan Stiker WhatsApp Aja!

3. Search Image

Buat kamu yang tidak tau apa sebenarnya Search Image di WhatsApp, itu adalah fitur bagi pengguna mencari pesan gambar yang diteruskan (forward) oleh pengiriman yang gambarnya dikirim lebih dari empat kali.

Misalnya kamu menerima pesan gambar yang telah di forward lebih dari 4 kali, maka saat kamu ingin memforwardnya, akan muncul kalimat baru seperti ini “Would you like to search this on the web? This will upload the message to Google,” yang diterjemahkan menjadi, “Apakah Anda ingin mencari ini di web? Ini akan mengunggah pesan ke Google.”

BACA JUGA
Update Terbaru Logic Pro X Hadirkan Live Loops dan Beat Sequencer

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.