Ultimate magazine theme for WordPress.

5 Hantu Paling Mengerikan Berbagai Negara di Dunia

Ih seram!

2 50

Hantu secara umum dikenal sebagai roh atau arwah yang meninggalkan badan karena seseorang mengalami kematian.

Hantu pada umumnya berbeda untuk setiap agama, peradaban, maupun adat istiadat. Dalam beberapa mitos, hantu tidak didefinisikan sebagai zat yang baik maupun jahat.

Masyarakat di dunia pastinya baknyak sekali mengenal berbagai jenis hantu ataupun makhluk spiritual. Berikut ini 5 hantu paling merikan berbagai negara di dunia:

1. Kuyang

hantu kuyang
Ilustrasi. Kuyang (photo/Istimewa)

Masyarakat Kalimantan percaya Kuyang sebagai makhluk siluman pemangsa janin dalam kandungan. Hantu kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, Hantu kuyang terlihat sebagaimana layaknya orang biasa. Hanya yang membedakannya adalah hantu kuyang memakai selendang, selendang itu bertujuan untuk menutupi tanda di lehernya.

Konon katanya, pada malam hari kepala dan tubuhnya akan terpisah, kepala itu akan berubah wujud menjadi seekor burung atau kucing. Untuk membedakan kucing biasa dengan kucing jadi-jadian adalah saat ia mendarat di atap rumah.

BACA JUGA
Sedih dan Menyayat Hati, Cerita Gadis Palestina Saat Berada di Penjara Israel

2. Hantu Muka Rata

hantu muka rata
Ilustrasi. Hantu muka rata (photo/istimewa)

Hantu muka rata tidak memiliki wajah alias rata seperti papan. Menurut cerita, awalnya penampakan hantu muka rata dimulai ketika adanya pedagang sate pada malam hari.

Biasanya pedagang sate ini jarang sekali berbicara dalam melayani pelanggannya. Tapi, ketika menerima pembayaran si pembeli, tiba-tiba si penjual sate akan berubah wujud menjadi hantu yang tidak memiliki mata, hidung, mulut, maupun alis.

Sejak dulu kala itu desas desus mengenai hantu muka rata mulai banyak terdengar. Sebutan di setiap daerah untuk hantu muka rata ini berbeda-beda.

3. Cheonyeo Gwishin

Ilustrasi. Hantu Cheonyeo Gwishin (photo/istimewa)

Cheonyeo Gwishin adalah salah satu hantu yang sangat populer di Korea, seperti Kuntilanak di Indonesia dan Sadako di Jepang. Sosok hantu ini digambarkan sebagai perempuan berambut panjang terurai dan mengenakan sobok (pakaian tradisional Korea yang dipakai pada saat berduka).

BACA JUGA
Bikin Heboh! Viral Suara dan Penampakan Perempuan Ngaji di Gedung Kampus Kosong

Rambutnya yang tergerai ini sebagai tanda bahwa ia masih gadis dan belum menikah. Karena menurut tradisi Korea hanya perempuan yang sudah menikah yang diwajibkan untuk mengangkat dan mengikat rambutnya ke atas.

4. Hanako-san

Ilustrasi. Hantu Hanako-san. (photo/Istimewa)

Hanako-san adalah hantu yang berasal dari Jepang dan dikenal sebagai hantu perempuan penghuni toilet sekolah. Hantu ini sangat populer di kalangan anak sekolah, dan sosoknya sangat fenomenal pada tahun 1980an.

Cerita tentang Hantu Hanako terdapat berbagai macam versi. Dikatakan bahwa Hanako sering muncul di bilik ketiga pada toilet di lantai tiga sekolah. Ia berada di dalam lubang kakus toilet.

Konon Hantu Hanako akan muncul jika pintu bilik toiletnya diketuk tiga kali, namanya dipanggil, atau bertanya sesuatu kepadanya.

5. Pocong

Ilustrasi. Hantu pocong. (photo/istimewa)

Hantu Pocong adalah sejenis hantu yang berwujud guling di Indonesia, hantu semacam ini dikenal pula sebagai hantu bungkus. Penggambaran hantu pocong bervariasi. Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong.

BACA JUGA
Aturan Pemerintah Bikin Bingung, PNS Dilarang Mudik Tapi Boleh ke Luar Kota

Penggambaran lain menyatakan, hantu pocong berwajah “rata” dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, hantu pocong merupakan bentuk “protes” dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup.

Meskipun di film-film pocong sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocong malah menyatakan pocong bergerak melayang-layang.

Artikel Menarik Lainnya:

2 Comments
  1. LAWAK TAK KENA TEMPAT

    […] Sumber Gambar : IDN DAILY […]

  2. CERITA HANTU LAWAK

    […] Sumber Gambar : IDN DAILY […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More