Ultimate magazine theme for WordPress.

Anies Baswedan: Ibu Hamil di Jakarta Akan Ikut Rapid Test

0 21

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan, pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melalukan tes cepat atau rapid test virus Corona untuk ibu-ibu hamil. Mereka masuk dalam kategori kelompok rentan terinfeksi virus Corona.

“Kita berharap nanti ibu-ibu hamil bisa terdeteksi lebih awal sehingga kalaupun mereka sampai terpapar bisa recovery,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 28 April 2020.

Menurut Anies, Pemprov menerima bantuan sebanyak 2 ribu alat rapid test khusus untuk ibu hamil. Nantinya alat ini akan dikirimkan ke sejumlah pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Ibu Kota.

BACA JUGA
Penerimaan Pajak Anies Baswedan Disorot KPK Karena Rendah

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti sedang memetakan 44 puskesmas yang memiliki kunjungan ibu hamil tertinggi di wilayah dengan kasus penularan Corona terbanyak.

“Kita tahu ibu hamil akan melahirkan generasi selanjutnya, tentu harus kita jaga dan pastikan sehat. Kalaupun nanti positif, itu juga harus dikelola dengan baik sesuai protap (prosedur tetap),” ucap Widyastuti.

Di samping itu, Pemprov DKI telah melakukan tes cepat terhadap 74.785 orang. Hasilnya, sebanyak 3,9 persen peserta dinyatakan positif virus Corona.

BACA JUGA
Hasil Survei: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Jadi Kandidat Terkuat Dalam Capres 2024

“Sejumlah 2.954 orang (postif),” kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati.

Menurut dia, sisanya 71.831 orang dinyatakan negatif. Ani mengatakan rapid test korona terus digelar di enam wilayah administrasi Jakarta pada sejumlah pusat pelayanan kesehatan pegawai (PPKP).

 

Artikel Menarik Lainnya:

BACA JUGA
Media Australia Sebut Gaya Anies Baswedan Tangani Corona Mirip Gubernur New York

Leave A Reply

Your email address will not be published.