Ultimate magazine theme for WordPress.

Moeldoko: Covid-19 Bisa Distop Kalau Warga Gotong Royong

0 5

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan penyebaran pandemi virus Corona bisa dihentikan hanya jika masyarakat sampai level terbawah di RT bersatu dan bergotong royong melawan virus asal Wuhan tersebut.

“Kata kuncinya adalah masyarakat mau terus bergotong royong melawan pandemi ini. Semua elemen masyarakat harus terlibat aktif di dalamnya. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan kerja sama warga yang luar biasa,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Untuk itu Moeldoko mendorong semua lapisan masyarakat agar aktif menciptakan situasi kondusif di lingkungan masing-masing.

Moeldoko menambahkan, warga juga harus mendapatkan jaminan ekonomi untuk keluarganya agar situasi lingkungan tetap aman dan nyaman.

BACA JUGA
Mantap! Tingkat Penularan Virus Corona di Jakarta dan Bekasi Jadi yang Terendah

“Dengan begitu, penerapan beragam program dan protokol untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19 bisa berjalan efektif,” katanya.

Sejumlah elemen masyarakat di wilayah yang menerapkan PSBB terbukti mulai berinisiatif menciptakan situasi yang kondusif dari sisi sosial maupun ekonomi.

Warga RT008/RW04 Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, misalnya yang sepakat mengumpulkan donasi untuk tetangga hingga menumbuhkan industri rumahan.

BACA JUGA
Sungguh Mulia! Polisi ini Bantu Pengemis Melahirkan di Pinggir Jalan

“Alhamdulillah semuanya lancar. Pembagian sembako berjalan normal. Sebab, aliran donasi sembako hingga saat ini masih terus berjalan. Distribusinya juga lancar. Ibadah puasa warga berjalan dengan baik,” ungkap Ketua RT 008/RW04 Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Zainal Abidin.

Kawasan yang dihuni sekitar 25 kepala keluarga itu bahkan memiliki jaminan kesejahteraan cukup lumayan besar berupa stok beras hasil donasi warga hingga setengah ton.

Dana sumbangan warga terkumpul hingga lima juta rupiah di mana donasi warga yang masuk dan didistribusikan dicatat secara detail lalu diinformasikan secara transparan kepada warga.

BACA JUGA
Polisi Jambi Salah Tangkap dan Siksa Warga Suku Batak, Kapolres: Sudah Biasa

“Warga menjalankan petunjuk program 10 Rumah Aman dengan sungguh-sungguh. Besarnya stok beras dan cadangan anggaran tersebut tentu sangat menggembirakan. Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang sudah beramal dan berbagi dengan sesamanya di sini,” katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.