Ultimate magazine theme for WordPress.

Presiden Jokowi Meminta Jangan Ada Lagi Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19

0 12

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya agar mencegah keluarga yang akan mengambil paksa jenazah anggota keluarga mereka yang jelas-jelas terinfeksi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi masih banyaknya keluarga yang mengambil paksa jenazah anggota keluarga mereka yang mengidap virus Corona dari rumah sakit.

“Jangan sampai terjadi lagi merebut jenazah yang jelas-jelas Covid oleh keluarga,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020).

 

“Itu saya kira sebuah hal yang harus kita jaga tidak terjadi lagi setelah ini,” kata Jokowi.

Untuk itu Jokowi meminta kepada jajaran Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, dan pemerintah daerah bekerja sama dengan tokoh masyarakat untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tak melakukan hal itu lagi.

BACA JUGA
Kocak! Disangka Dapat Hadiah, Pria Pemenang Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Ternyata Bukan Pengusaha

Sehingga kejadian pengambilan paksa jenazah tak terulang lagi dan anggota keluarga yang lain selamat dari infeksi virus Corona.

“Pelibatan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, budayawan, sosiolog, antropolog dalam komunikasi publik harus secara besar-besaran harus kita libatkan,” kata dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

BACA JUGA
Rekam Jejak Jaksa Fedrik Adhar yang Tangani Kasus Novel, Benci KPK Tapi Doyan Alexis

Leave A Reply

Your email address will not be published.