Ultimate magazine theme for WordPress.

Dulu Serang Jokowi, Kini PAN Ngemis ke Jokowi agar Anak Amien Rais Dijadikan Menteri

1 1,211

Nama Amien Rais belakangan mulai redup dari pembahasan politik Indonesia. Apalagi, setelah dia tidak terlalu diperhatikan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), partai politik yang dia dirikan 21 tahun lalu.

Di tahun 2019, Amien Rais begitu gencar menyerang Joko Widodo (Jokowi) dalam pertarungan Pilpres. Amien Rais diketahui mendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Serangan itu masih terus berlanjut, yang terbaru Amien Rais mengatakan Presiden Jokowi hanya melakukan sandiwara politik ketika memarahi menterinya yang kinerjanya kurang dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Anehnya, setelah isu reshuffle menteri keluar, PAN malah menawarkan anak ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, untuk masuk di kabinet Jokowi.

BACA JUGA
Ini Pesan Presiden Jokowi Dalam Menyambut Idul Fitri 1441 H

Mumtaz Rais yang saat ini menjabat Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), menyambut dukungan tersebut dengan tangan terbuka.

mumtaz rais

“Kalau memang Tuhan punya jalan lain, ya, saya siap. Harus siap karena panggilan negeri,” kata Mumtaz, Kamis (2/7/2020).

Ahmad Mumtaz berkilah bahwa selama ini dia yakin dengan program yang disuarakan oleh Presiden Jokowi.

“Dan saya pribadi selama ini meyakini dengan program-program yang dicanangkan oleh Pak Jokowi,” ujarnya.

Meski begitu, Mumtaz menegaskan dia tidak mau mendahului takdir Allah, apalagi dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi. Jika tidak menjadi menteri, maka menjadi wakil menteri pun tak masalah.

“Politik ini adalah the art of possibility. Seni dari segala kemungkinan. Saya tidak ingin mendahului takdir Allah, apalagi berandai-andai yang muluk-muluk.

“Bahkan posisi wamen saja tidak jadi masalah, yang penting capable untuk turut membantu rencana-rencana besar Pak Presiden untuk memakmurkan negeri. Siap melakukan yang terbaik,” pungkas menantu Ketum PAN Zulkifli Hasan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

1 Comment
  1. Muklis Wibowo says

    Panggilan negeri katanya. Wkwkwkw

Leave A Reply

Your email address will not be published.