Ultimate magazine theme for WordPress.

Nagih Hutang di IG Story, Sipenagih Dipenjara 2 Tahun

0 15

Seorang perempuan bernama Febi Nur Amelia akhirnya masuk penjara selama dua tahun setelah dirinya melakukan tindakan pencemaran nama baik yakni menagih hutang Ibu Kombes di Instagram Story.

Ia dipenjara lantaran telah melanggar Undang-undang Tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE) terkait pencemaran nama. Randi Tambunan selaku Jaksa Penuntut Umum mengatakan bahwa Febi melakukannya dengan sengaja karena bisa diakses secara publik.

BACA JUGA
Beda Dulu dan Sekarang, Kini Anies Langgar Janjinya Soal Reklamasi

Karena ia sudah dijatuhi hukum dua tahun penjara, penasihat hukum terdakwa Febi, Muhammad Fauzi memohon kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan agar dapat membebaskan terdakwa.

“Terdakwa Febi tidak benar melakukan pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE, seperti yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Medan,” sebut Fauzi dalam membacakan eksepsi atas dakwaan JPU Kejari Medan pada Selasa (14/7).

Fauzi mengatakan, terdakwa Febi tidak memiliki unsur kesengajaan dalam mendistribusikan dan membuat informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan pencemaran nama baik.

“Sehubung dengan itu, terdakwa harus dibebaskan dari hukum, dan memulihkan nama baiknya, karena tidak terbukti bersalah,” lanjut Fauzi.

Diketahui bahwa Febi menagih hutang sebesar Rp 70 Juta kepada Fitriani Manurung yang dia sebut dengan Ibu Kombes. Diketahui bahwa Fitriani ini memang istri dari Kombes. Maka dari itu, ia langsung tak senang dan melaporkannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.