Ultimate magazine theme for WordPress.

Tegas! Ahok Ultimatum Pihak yang Berani Korupsi di Pertamina

0 14

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengingatkan kepada siapa pun untuk tak melakukan upaya korupsi di perusahaan BUMN itu.

Hal itu dikarenakan Pertamina baru saja berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengamati keuangan perusahaan tersebut.

“Jadi sekarang kita ada MoU dengan KPK. KPK setiap saat bisa minta data apa saja dengan kita. Kita mau kejar PPATK. Jadi sekali lagi, siapa pun yang mau korup di Pertamina, hati-hati, Anda nikmati, kami akan lacak Anda melalui PPATK,” ujar Ahok dalam akun YouTube resmi Pertamina.

Ahok mengatakan dirinya akan bekerja sekuat tenaga untuk membuat Pertamina semakin transparan. Ahok tak ingin ada yang ditutup-tutupi dari publik.

“Saya katakan enggak ada rahasia di sini (Pertamina), semua terbuka. Nah, ini yang kita lakukan sekarang. Dan yang paling penting bagi saya, insan Pertamina harus yakin atas Pertamina, harus memiliki Pertamina,” kata Ahok.

Ahok menambahkan, dirinya ditempatkan di Pertamina agar perusahaan itu lebih baik ke depannya. Atas dasar itu, Ahok mengingatkan agar tak ada orang atau pihak yang berniat merusak citra Pertamina.

“Kan saya ditaruh di sini untuk menyelamatkan uang Pertamina. Saya digaji untuk menyelamatkan uang Pertamina. Ya sudah, saya akan berupaya untuk lakukan. Walaupun kalian bisa main politik macam-macam, saya kan orang politik, main politik sama saya mah sudah biasa,” ucap dia.

Ahok ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina oleh Menteri BUMN Erick Thohir November 2019. Ahok didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

BACA JUGA
Horee.. Presiden Jokowi Bilang Sudah Ada Kemajuan dalam Penelitian Vaksin Corona

Erick Thohir memilih Ahok lantaran menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempunyai kemampuan pengawasan yang baik.

Penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina terjadi di tengah penolakan sejumlah pihak. Sebab, ia pernah berstatus sebagai narapidana dan kini ia merupakan kader PDI-P.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More